Tri Sulistyaningtyas
Kantor pelayanan di pemerintahan merupakan lini yang sangat penting untuk menyediakan pelayanan publik yang prima. Semakin baik kinerja, sistem, dan fasilitas yang dimiliki sebuah instansi pemerintahan akan berdampak pada kualitas pelayanan instansi, Kualitas pelayanan publik yang prima dapat meningkatkan penilaian terhadap kinerja instansi pemerintahan dan menguntungkan bagi masyarakat. Tujuan dari pengabdian ini yaitu, adanya pembuatan sistem tanda alur dan informasi pelayanan yang efektif dan menarik dan Penerapan dan sosialisasi sistem tanda alur pelayanan yang efektif dan menarik. Metode ini menggunakan pendekatan langsung dan mengidentifikasi persoalan di dalam alur pelayanan, pembuatan sistem tanda (sign system), integrasi dan sosialisasi sistem tanda, dan sistem pelayanan di kantor pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Hasil dari kegiatan ini sesuai dengan tujuan yaitu, terrealisasikannya pembuatan system tanda alur dan informasi serta penerapan dan sosialisasi system tanda alur pelayanan yang efektif dan menari. Teercapainya pembuatan desain bagi para masyarakat sebagai petunjuk serta menjadi pembaharuan di masa kini untuk lebih mengenal alur dengan melihat desain hal ini memberi keuntungan bagi masyarakat dan petugas pelayanan. Kata Kunci : Desain Alur Pelayanan, DInas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Cimbuleuit.
Penerapa Karya Seni/Desain/Arsitektur/Perencanaan Wilayah, Pelaksanaan Kegiatan Kepedulian Sosial berupa pendidikan/penyuluhan/pendampingan
Tidak Ada