Pengenalan Permainan Interaktif berbasis Aplikasi Gawai untuk Mendukung Pembelajaran
Nama Peneliti (Ketua Tim)

Yusep Rosmansyah



Ringkasan Kegiatan

Saat ini, transformasi digital menuju pendidikan cerdas menjadi langkah dalam mengejar pendidikan yang lebih baik dengan menggunakan metode pedagogi cerdas dan teknologi ke dalam lingkungan pendidikan dengan tujuan pendidikan yaitu menumbuhkan peserta didik yang cerdas. Hal ini ditandai dengan maraknya penyediaan, pemanfaatan, serta pengembangan teknologi cerdas di berbagai jenjang pendidikan untuk mendukung aktivitas pembelajaran. Pemanfaatan berbagai kakas dan teknologi cerdas pun membantu pendidik dalam menyelenggarakan pembelajaran hibrid, baik secara sinkron maupun asinkron, sehingga proses dan pengalaman peserta didik selama belajar dapat menyerupai kelas konvensional.



Capaian

Memperkenalkan GBL interaktif sebagai alat bantu pembelajaran bagi siswa-siswi sekolah dasar.; Mampu meningkatkan motivasi siswa selama proses belajar, baik di kelas maupun di luar kelas



Testimoni Masyarakat