Penerapan Teknologi Fish Finder di Desa Padimor Padange, Kec. Morotai Jaya, Kab. Pulau Morotai

Kegiatan Monitoring evaluasi kegiatan Pengabdian Masyarakat 3T Wilayah Indonesia Timur, dilakukan oleh ITB dan Kementrian Desa disambut oleh Bupati Morotai yang diwakili oleh Muchlis Baay, S.Pi. (Asisten 1), Jamaludin, S.H. (Sekretaris PMD) dan Junaidi Rais, S. Pi. (Sekretaris DKP),  pada hari Rabu, 18 Oktober 2023 di kantor Bupati Morotai.

Tim Kementrian Desa yang diwakili oleh Henny Mustika Sari, S.STP., Rosyid Imam Haqi, S.E dan Galang Eka Firmansyah sedangkan tim ITB yang diwakili oleh Ferdyansyah Poernama, Feiza Alfi S.T. MBA. dan Najma Khansa Alya Afandi S.Kel menyampaikan bahwa Kementrian Desa PDTT yang bersinergi dengan Institut Teknologi Bandung telah melaksanakan lima kegiatan penerapan teknologi tepat guna di lima desa.

Penerapan teknologi fish finder di desa Padimor Padange, kec. Morotai Jaya, Kab. Pulau Morotai, meskipun gelombang ombak cukup tinggi, akan tetapi kegiatan ujicoba teknologi fish finder berjalan dengan lancar. Berdasarkan penuturan dari sekretaris DKP Departemen Kelautan, Junaidi Rais, S. Pi., pulau Morotai merupakan penghasil dan pengekspor ikan tuna dengan adanya teknologi dari ITB ini diharapkan akan sangat membantu nelayan untuk meningkatkan ekspor ikan tuna

329

views