Kelompok 11 Tematik (KKN ITB 2022-Program PM Karsa Desa LPPM ITB)

Pelatihan Budikdamber RWS KOCI Masaro

Peternakan adalah salah satu potensi terbesar di Desa Geyongan. Hal inilah yang mendasari pelatihan budidaya ikan dalam ember (Budikdamber), yaitu sistem pemeliharaan ikan dan sayuran dalam ember yang praktis dan hemat. Budikdamber menggunakan Red Water System (RWS). Konsentrat Cair Istimewa (KOCI) Masaro dapat meningkatkan efektivitas proses budidaya. Target penerima pelatihan ini adalah Kelompok Wanita Tani dan Anggota Majelis Nurul Jadid Desa Geyongan. Pelatihan ini disertai buku panduan dan pemberian seperangkat alat Budikdamber.

Pelatihan Digitalisasi Bisnis

Bisnis juga merupakan salah satu potensi di Desa Geyongan, ditunjukkan dengan beberapa jenis usaha yang dilakukan masyarakat. Pelatihan ini merupakan pelatihan promosi produk di media sosial, e-commerce, dsb. Program ini berguna untuk membantu masyarakat desa mempromosikan produk usahanya dengan memanfaatkan berbagai digital platform khususnya para pengusaha yang ingin memperluas jangkauan usahanya.

Pengadaan Perpustakaan Masjid Nurul Huda

Masjid Nurul Huda memiliki potensi sebagai tempat berkumpul strategis bagi masyarakat Desa Geyongan. Oleh karena itu, sebagai bentuk upaya pengembangan masyarakat, dilakukan pengadaan perpustakaan anak-anak hasil kolaborasi dengan Ikatan Remaja Masjid Nurul Huda untuk meningkatkan minat baca serta wawasan generasi muda Desa Geyongan.

259

views