Kecamatan Selaawi Raih Peringkat 1 dalam Penilaian Sinergitas Kinerja Tingkat Provinsi

Bandung, lppm.itb.ac.id-Selasa, 11 Oktober 2022, Kecamatan Selaawi meraih Penghargaan Peringkat 1 dalam Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 dalam acara Penghargaan Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Barat Gedung Sate, Selasa, 11 Oktober 2022.

Kecamatan Selaawi merupakan Desa Binaan ITB dari Program Pengabdian Masyarakat ITB.

Raihan ini diberikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kepada Camat Selaawi dan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman.

"Alhamdulillah ya memang Kecamatan Selaawi layak untuk menjadi juara 1 tingkat Jawa Barat berdasarkan berbagai hal, terutama dari penilaian-penilaian provinsi," kata Helmi dikutip dari jabarprov.go.id.

Keberhasilan Kecamatan Selaawi merupakan hasil dari pembangunan yang sudah dirintis dan dilakukan oleh peran camat sebelumnya, yakni Ridwan Effendi, S.STP., M.Si. yang mempunyai peranan sangat besar termasuk merintis dengan program Desa Binaan ITB di Selaawi. Hal ini dilakukannya selama kurang lebih 4-5 tahun. Keberhasilan ini dilanjutkan oleh Camat Selaawi saat ini, Fahmi Fauzi, S.STP., M.Si., yang baruu menjabat sekitar 6 bulan.

Wabup Garut, dr. Helmi, berharap dengan peraihan penghargaan ini, Kecamatan Selaawi bisa berubah menjadi kecamatan yang maju, karena kecamatan ini menurutnya dari namanya juga unik yaitu Selaawi.

Tambahnya, Kecamatan Selaawi bisa menjadi contoh bagi kecamatan lain, selain dalam pengelolaannya pun mesti dikelola secara profesional berdasarkan potensi yang dimiliki, seperti potensi sumber daya manusia, potensi alam, potensi yang lainnya.

"Di sana (Kecamatan Selaawi) bisa dikembangkan berbagai keunggulan-keunggulan kecamatan, yang ini kalau dikelola, kemudian dilanjutkan pengolahannya dengan baik, menjadi kecamatan yang Insyaallah ini akan menjadi kecamatan yang unggul, kecamatan maju, bukan hanya di Jawa Barat bahkan Nasional," ucapnya.

756

views