20 Pelatih Futsal Tasikmalaya Ramaikan Pelatihan Profiling Atlet yang Digelar ITB

Kegiatan yang berlangsung di Aula dan Lapangan Futsal Mayasari Sport Hall, Jalan Lewo Babakan, Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, diikuti sebanyak 20 pelatih klub Liga Futsal Tasikmalaya

Kegiatan ini digelar oleh Kelompok Keilmuan Ilmu Keolahragaan, Sekolah Farmasi ITB, yang mendapat dukungan penuh dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) ITB.

Materi yang disampaikan berkaitan dengan momen futsal, nutrisi atlet futsal, dan karakteristik fisiologi atlet futsal. Ketua pelaksana kegiatan, Agung Dwi Juniarsyah, mengatakan, pelatihan ini merupakan kegiatan tahun kedua setelah sebelumnya dilaksanakan di Kota Bandung. Menurutnya, prestasi dapat diraih ketika pembinaan dilakukan dengan berkesinambungan, dan pelatih memiliki data perkembangan atlet.

"Memahami karakteristik fisiologi atlet futsal menjadi hal yang penting agar prestasi atlet dapat dioptimalkan," ucapnya.

Ketua KK Ilmu keolahragaan SF ITB, Samsul Bahri, berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan lagi di masa mendatang.

"Semoga para pelatih bisa mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan yang didapatkan demi prestasi futsal daerahnya, juga skala nasional, bahkan internasional," ucapnya.

591

views